Joni Indo Blog1000 backlink dari dummy-blog, wouw melihat judulnya saja kita sudah merasa ngeri sekaligus tergiur untuk bisa mendapatkannya. Apa ya benar semuanya itu ? Apa bukan mimpi ya ? Saya rasa bukanlah sebuah mimpi, melainkan berupa sebuah usaha yang maksimal dengan sedikit ketekunan dan kesabaran untuk dapat meraihnya secara maksimal. Usaha dan upaya yang kita lakukan adalah realistis serta dapat diprediksi atau diperhitungkan hasilnya.

Dalam tulisan ini tidak akan dibahas permasalahan SEO secara luas dan mendalam, tetapi hanya akan mengupas sedikit masalah trik optimasi SEO off page dan sedikit SEO on page, dua hal yang sangat krusial serta berpengaruh pada website ataupun blog yang kita miliki, dalam rangka upaya bersaing untuk dapat masuk pada halaman pertama mesin pencari (google atau yahoo dsb). Pada dasarnya optimasi SEO baik off page maupun on page tidaklah dapat dilepaskan dari apa yang disebut dengan "backlink".

Backlink itu sendiri pada dasarnya adalah merupakan sebuah "link" yang diarahkan kepada url website atau blog yang kita miliki (yang akan kita optimalkan berdasarkan kata kunci tertentu). Sebagai suatu contoh, bilamana kita menulis artikel atau postingan, dan ada orang lain yang merasakan bahwa tulisan kita ini bermanfaat, maka bukan tidak mungkin mereka akan memberikan link-back (baca : backlink) kepada artikel atau postingan kita tersebut. Adapun istilah lain dari backlink itu sendiri adalah incoming link, inbound link, inlink, atau inwardlinks.

Secara ideal atau teoritis untuk meningkatkan Google-pagerank website atau blog yang kita miliki adalah mendapatkan sebanyak mungkin backlink-backlink dari wesite-website yang telah terkenal serta memiliki page-rank yang tinggi. Hal ini sangatlah sulit didapatkan, karena mereka-mereka tidak akan dengan begitu saja sudi untuk memberikan outbond-link kepada website/blog kita (yang mungkin masih baru dan belum memiliki pagerank yang baik). Tetapi hendaknya hal ini tidak kita jadikan patokan sepenuhnya, backlink-backlink yang bagus pun masih bisa kita peroleh dari masing-masing "dummy-blog" yang telah kita buat dan kita miliki sendiri.

Back-link dari dummy-blog yang kita miliki ini pada dasarnya adalah merupakan swadaya-swakarsa-swasembada backlink dari diri kita sendiri. Marilah kita prediksikan, semisal untuk mendukung sebuah website/blog utama, kita membuat 10 dummy-blog yang masing-masing telah memiliki 50 buah artikel atau postingan, dan jangan lupa untuk mempercepat proses crawl serta google-indexing, maka masing-masing dummy-blog tersebut telah didaftarkan pada GOOGLE WEBMASTER. Selanjutnya pada setiap artikel yang kita miliki tersebut kita meletakkan outbond-link atau anchor-teks  yang mengarah kepada website/blog utama kita. Dalam masing-masing artikel, katakan saja kita letakkan 2 buah outbond link untuk website/blog utama kita, maka secara keseluruhan dari masing-masing dummy-blog kita telah memiliki 100 backlink. Akhirnya, bilamana kita memiliki 10 dummy-blog, maka otomatis kita akan mendapatkan 1000 backlink gratis dari dummy-blog yang telah kita miliki. Nah, bagaimana jadinya kalau kita memiliki 20 buah dummy-blog ?

Satu pesan yang juga ingin saya sampaikan, upayakanlah dummy-blog ini memperoleh perlakuan yang sama dengan website/blog utama yang akan kita maksimalkan.

Informasi-informasi lain yang mungkin anda perlukan :

2 komentar

CARA GAMPANG : Wah membuat dummy blog itu juga gampang-gampang susah lho mas bro .......

terimakasih banyak sob buat info dan artikelnya yang sangat membantu...

Tinggalkan komentar anda di sini, jagalah kesopanan dan tata-etika dalam bertutur-tulis, jangan spam, salam hangat persahabatan dan terima kasih.